Hotel Majapahit – Surabaya

www.tempatangker.com – Berlokasi di Jalan Tunjungan dan dibangun sejak 1910 oleh arsitek berkebangsaan Armenia, Lucas Martin Sarkies, Hotel Majapahit Surabaya tetap berdiri kokoh hingga sekarang meski telah berusia lebih dari satu abad. Meski dikenal sebagai tempat angker di Surabaya, namun hotel bintang lima yang sarat nilai sejarah itu tetap laris, bahkan sering menerima kepercayaan sebagai tempat menginap banyak tokoh penting kala singgah di Kota Surabaya.

Hotel yang dulunya dikenal dengan nama Hotel Oranje atau juga Hotel Yamato ini disebut sebagai tempat angker karena pernah menjadi medan perang pada peristiwa 10 November yang ikonis. Dimana rakyat Indonesia, khususnya Arek-arek Suroboyo, berjuang mati-matian untuk mempertahankan kemerdekaan Indoneisa yang akan direbut kembali oleh bangsa penjajah. Tentunya tidak sedikit nyawa yang hilang dan darah yang tertumpah di hotel angker tersebut. Semuanya dilakukan agar Sang Saka merah Putih dapat tetap berkibar di langit Indonesia.

Hotel tua yang juga pernah menjadi penjara wanita dan anak-anak kala penjajahan Jepang ini tidak perlu diragukan lagi keangkerannya. Bagai toko serba ada, hotel angker di Surabaya ini dipenuhi bermacam makhluk serta benda gaib lengkap dengan segala fenomena mistiknya. Anda dapat menemui sosok penampakan hantu bule yang berupa anak kecil serta noni-noni Belanda. Untuk hantu lokal, Anda dapat menemukan penampakan menyeramkan seperti sosok wanita bergaun putih atau juga penampakan kepala leak tanpa badan yang menyeramkan. di tempat tertentu seperti ballroom konon akan terdengar suara tangis milik seorang wanita. Di bagian dapurnya pun diceritakan kadang terlihat sosok chef tua yang tiba-tiba menghilang di balik pintu chiller. Bahkan saat dapur kosong pun katanya akan terdengar suara gaduh yang tidak jelas sumbernya. Dan yang terakhir, meski bukan yang paling akhir, desas desu yang beredar mengatakan bahwa di hotel angker ini terdapat sebuah benda gaib berupa keris yang tidak dapat diambil.

LOKASI :

Apa komentar anda?

2 Comments

  1. Reza  /  03/14/2018, 12:37 pm Reply

    Manusia lebih banyak diengaruhi oleh imajinasi mereka sendiri, imajinasi kita orang asia khususnya indonesia sayangnya banyak yang negatif, maksud saya dari kecil kita terbiasa “ditakut2i” oleh org2 dekat kita termasuk orang tua dgn kata2 “seram”. Contoh; pada saat anak2 kita sering main smpai mlm dan org2 tua jaman dulu selalu bilang jgn main smpe mlm2 nti digondol kolong wewe, yg sbrnya tujuannya adalah spy kita di rumah saja utk belajar atau apalah…. nah.. hal2 spt ini yg ketika masih anak2 saking seringnya mendapat cerita atau omongan spt akhirnya terbawa bahkan sampai dewasa.
    Yang ingin sy sampaikan adalah, kita tdk perlu terlalu takut dgn hal2 spt ini, mereka memang ada, tidak perlu di tempat2 yg disebutkan di atas oleh penulis, di rumah kita sendiri pun pasti ada penunggu nya, dan setahu saya, orang2 barat yang cenderung apatis dgn hal2 spt mereka tidak pernah ada maslah ketika menginap di hotel2 yg katanya angker atau mengunjungi tempat2 yang katanya angker, bahkan bisa di check di tripadvisor, semua komen2 “aneh bin ajaib” tentang hal2 angker di hotel atau tempat wisata malah ditulis oleh orang2 lokal…. so mari kit berpikir lebih cerdas tanpa meremehkan hal2 ghaib yang memang pasti ada DIMANA-MANA…… peace..!!

    • Tempat Angker  /  04/14/2018, 9:05 am Reply

      betul tuh, jangan sampai meremehkan hal2 gaib dimanapun. karena entitas mereka ada berdampingan dengan entitas kita.
      Salam Tempat Angker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *