Bendungan Pintu Air 10 Cisadane – Tangerang

www.tempatangker.com – Terletak di Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, bendungan yang dikenal dengan nama Bendungan Pintu Air 10 Cisadane merupakan ikon kota sekaligus lokasi favorit yang menjadi tujuan wisata warga sekitarnya. Tidak terkecuali bagi mereka yang ingin wisata mistis. Pasalnya, bangunan bendungan yang terkenal dengan sepuluh pintu airnya yang ikonis ini memiliki cerita mistis yang mampu membuat bulu kuduk Anda merinding.

Pada bendungan yang juga tempat angker di Tangerang ini dikabarkan terdapat penampakan kuntilanak, hantu tanpa kepala, bahkan hantu kepala yang melayang sendiri. Kemudian, terdengar pula suara-suara aneh bagai jeritan meminta tolong atau suara tawa perempuan. Penduduk sekitar yakin bahwa fenomena mistis di tempat angker tersebut milik korban Sungai Cisadane. Sudah menjadu rahasia umum memang jika bendungan dengan nama resmi Bendungan Pasar Baru Irigasi Cisadane ini adalah tempat akhir “berlabuhnya” mayat-mayat Sungai Cisadane tersebut. Kebanyakan korban tenggelam di Sungai Cisadane yang hilang tadi pada akhirnya akan ditemukan di sekitar bendungan angker ini dalam keadaan mengambang.

Namun menurut cerita penduduk sekitar, fenomena mistis yang paling sering terjadi adalah kemunculan penampakan sosok putih. Sosok tersebut terlihat berdiri di bagian tengah dari bendungan angker ini.

Lebih lanjut diceritakan, bendungan angker di Tangerang ini kabarnya juga dihuni makhluk gaib. Cerita yang beredar mengatakan makhluk gaib Bendungan Pintu Air 10 Cisadane ini berupa buaya dan naga.

Dengan adanya fenomena mistis yang menyeramkan tadi, penduduk sekitar pun akhirnya mengadakan ritual tiap beberapa waktu sekali sebagai tolak bala. Mereka akan menyembelih tiga ekor sapi dewasa. Dimana daging sapi itu akan dibagikan pada warga sekitar, sementara tiga kepala sapi tadi akan dikubur di dekat Bendungan Pintu Air 10 Cisadane. Tidak lupa, dibagian atas kuburan tiga kepala sapi tadi akan ditaburi bunga tujuh rupa. Pada esok harinya, warga akan menggelar tahlilan untuk mendoakan keselamatan warga, pengunjung, serta petugas bendungan yang ada.

LOKASI :

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *