Tanjakan Selarong – Bogor, Jawa Barat

www.tempatangker.com – Tanjakan Selarong merupakan nama sebuah jalan menanjak yang ada di kecamatan Megamendung, Bogor. Di balik tanjakan tersebut ada berbagai misteri yang tersimpan dan tak jarang membuat siapa pun merinding mendengar cerita misteri tanjakan Selarong.

Pada saat malam hari, warga yang tinggal tak jauh dari tanjakan mengaku sering mendengar suara isak tangis wanita padahal kondisi jalan sepi dan tak ada kendaraan yang melintas. Apalagi jika di tanjakan tersebut terjadi kecelakaan, maka suara isakan itu akan semakin jelas ketika malam hari. Warga pun masih kerap dilanda ketakutan jika mendengar suara isakan yang terasa begitu jelas.

Tidak hanya suara isakan tangis, di tanjakan angker itu sering muncul penampakan berwarna hitam di tengah tanjakan atau tiba-tiba meyebrang jalan. Penampakan hitam itulah yang juga sering menyebabkan terjadinya kecelakaan karena pengemudi terkejut dan refleks membanting setir. Tak heran, tanjakan Selarong ini juga mendapat sebutan sebagai jalur tengkorak.

Cerita mistis lainnya yang santer dari tanjakan Selarong adalah adanya nenek jangkung yang menjadi penunggu di sana. Sebelum seperti saat ini (2 jalur), tanjakan Selarong dulunya hanya 1 jalur saja dan konon tak jauh dari sana ada sebongkah batu berukuran besar yang dilindungi oleh nenek jangkung. Batu itu sama sekali ‘tak mau’ dipindah oleh para pekerja, bahkan sebuah buldozer pun terangkat ketika akan memindahkannya.

Sebab itulah, batu itu masih dibiarkan hingga saat ini karena para pekerja khawatir terjadi hal-hal yang tak diinginkan jika memaksanya pindah. Bagi Anda yang akan melintas di tanjakan Selarong, sebaiknya tidak dalam kondisi lelah karena sudah ada banyak korban yang tewas di sana akibat lalainya menjaga kondisi.

 

Lokasi:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *