Tanjakan Tarahan – Lampung

www.tempatangker.com – Tanjakan Tarahan merupakan salah satu tanjakan yang letaknya masuk di Kabupaten Ketibung, Lampung Selatan yang hampir setiap harinya ramai oleh kendaraan berlalu lalang melewati jalanan ini. Tanjakan ini pun tampak normal layaknya tanjakan yang ada di jalan besar pada umumnya. Namun, ternyata masyarakat Lampung berkata lain mengenai Tanjakan Tarahan ini dan mereka membeberkan beberapa misteri.

Tanjakan Tarahan memang ramai oleh padatnya volume kendaraan, namun dibalik keramaian tersebut hampir selalu ada polisi yang berjaga di lokasi tersebut. Bahkan pemerintah setempat juga membuat tugu berbentuk mobil ringsek yang cukup mencolok dan menarik perhatian para pengemudi yang melintas di area tersebut.

Hal ini tak lain karena seringnya terjadi kecelakaan di area tanjakan ini yang mengundang tanda tanya mengenai apa sebabnya. Polisi menduga bahwa kecelakaan terjadi akibat kelalaian pengemudi saat berkendara di Tanjakan Tarahan atau kondisi kendaraan yang kurang prima. Oleh sebab itu, Polisi kerap menghentikan laju mobil yang dirasa kurang memenuhi sarat untuk melewati tanjakan.

Akan tetapi, lain polisi lain pula apa kata masyarakat di sekitar sana. Mereka sangat percaya bahwa ini ada kaitannya dengan hal mistis yang menaungi Tanjakan Tarahan mengingat banyaknya kecelakaan tak wajar yang sering terjadi.

Faktor yang mendasari dugaan mistis dari para warga adalah adanya keberadaan dua makam misterius yang tidak diketahui asalnya di sekitar Tanjakan Tarahan. Banyak warga yang meyakini bahwa kecelakaan yang terjadi ada kaitannya dengan kedua makam tersebut.

Oleh karena itu, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan, pengemudi dihimbau untuk tidak dalam kondisi lelah atau mengantuk. Mengenai apakah memang ada kaitannya antara makam di sekitar Tanjakan Tarahan dengan kecelakaan yang sering terjadi, Anda bisa coba mendatangi langsung ke lokasi berikut:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *