Terowongan Kereta Paledang – Bogor, Jawa Barat

 

www.tempatangker.com – Terowongan kereta Paledang merupakan jalur kereta dengan tujuan Bogor – Sukabumi yang berada di Jalan Paledang. Terowongan tersebut tidaklah terlalu panjang, hanya sekitar 10 meter, dan tepat di atasnya merupakan jalanan dengan motor atau mobil berlalu lalang. Meski tampak ‘aman’, masyarakat tahu bahwa di situlah tempat terowongan kereta angker di Bogor.

Terowongan kereta Paledang seketika menjadi sebuah tempat angker dikarenakan pernah ada sebuah kecelakaan berujung maut yang menewaskan penumpang kereta sebanyak 12 orang pada sekitar tahun 2000 silam.

Jika kita menilik kondisi kereta Indonesia pada tahun-tahun tersebut, pemandangan berupa penumpang kereta memenuhi hingga atap gerbong seolah bukanlah hal yang asing lagi. Peringatan demi peringatan tentang keselamatan penumpang tak pernah diindahkan. Sampai akhirnya kecelakaan benar-benar terjadi termasuk di terowongan kereta Paledang.

Dua belas penumpang yang tewas berada di atas gerbong dalam posisi duduk, saat akan melewati terowongan, mereka tidak dengan sigap menundukkan kepala dan akhirnya menabrak dinding terowongan. Tubuh mereka jatuh dan langsung dilindas oleh kereta. Kejadian tersebut disaksikan di depan mata para penumpang yang selamat.

Sejak kejadian itulah, terowongan ini menjadi begitu menyeramkan. Banyak masyarakat yang mengaku sering mendengar suara-suara kesakitan atau teriakan. Bahkan yang lebih menakutkan adalah munculnya penampakan berupa pria tanpa kepala. Ada yang menduga bahwa itu adalah arwah dari korban kecelakaan yang tubuh dan kepalanya terpisah karena terlindas.

Meski menyeramkan, jalan di atas terowongan kereta Paledang tetaplah ramai. Hanya saja terkadang ada orang-orang yang merasakan aura misterius saat melintas di atasnya terlebih ketika hari mulai petang. Apakah Anda berani melintas di atas tempat angker di Bogor ini?

 

Lokasi:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *