Tol Cipularang – Purwakarta, Jawa Barat

www.tempatangker.com – Tol Purbaleunyi atau orang lebih kenal dengan Tol Cipularang, merupakan jalan bebas hambatan yang menghubungkan Cikampek Purwakarta dan Padalarang. Salah tol terpanjang di Indonesia ini memang selalu ramai kendaraan yang berlalu-lalang setiap harinya. Akan tetapi, pada titik tertentu di jalan tol ini, Anda harus lebih ekstra waspada karena seringnya terjadi hal-hal mistis yang sering dialami oleh pengendara lainnya.

Titik tersebut merupakan KM 60 hingga KM 100 yang disebut sebagai tempat terangker di Tol Cipularang. Bahkan saking angkernya, jalur tersebut dikenal juga dengan sebutan Jalur Tengkorak. Wah, membayangkannya saja sudah membuat merinding, ya. Sebutan tersebut tentu berasal dari seringnya kecelakaan yang terjadi pada jalur itu seperti seolah meminta tumbal.

Posisi Jalur Tengkorak Tol Cipularang berada tepat di sekitar Gunung Hejo, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta. Sebenarnya masyarakat setempat tidak terlalu terkejut mendengar keangkeran Gunung Hejo karena sudah dari dulu dikenal sebagai tempat mengadakan ritual pemujaan. Oleh karena itu, banyak makhluk halus yang menghuni Gunung Hejo dan sekitarnya.

Pada saat pembangunan Tol Cipularang, kejadian aneh kerap menimpa para pekerja mulai dari mendengar suara tangisan wanita, tubuh mereka tiba-tiba saja berpindah ketika tidur, dan ada juga yang tiba-tiba kesurupan.

Tidak hanya itu, pada awal perencanaan, penggarap tol lebih ingin memotong Gunung Hejo ketimbang harus membuat jalur melingkar seperti sekarang ini. Akan tetapi, ketika akan memotong gunung, ada saja hal buruk yang menimpa pekerja dan meninggal secara tidak wajar, seperti melihat penampakan anak-anak, jatuh dari crane, tewas terlindas kendaraan stum, dan sebagainya.

Keangkeran Tol Cipularang memang tak dapat dielak, bahkan beberapa selebritis Indonesia pun pernah mengalami kejadian mistis saat melintas jalur tol. Jadi, apakah Anda berani untuk melintasi tempat angker di Purwakarta ini? Silakan langsung saja ke lokasi berikut:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *