TPU Jeruk Purut – Jakarta Selatan

www.tempatangker.com – Rasa-rasanya hampir semua orang di Indonesia tahu tentang TPU Jeruk Purut yang penuh keangkeran dan kerap membuat siapa pun merinding ketakutan saat melewatinya di malam hari. TPU Jeruk Purut memang termasuk pemakaman tua karena sejak zaman kolonial Belanda sudah ada di sana, sehingga tidak heran jika nuansa di sana begitu wingit.

Saking terkenalnya sebagai tempat angker di Jakarta, lokasi ini pernah dijadikan sebuah judul film horor lokal yang menarik sekaligus menyeramkan. Namun sebagian besar inti cerita di dalam film tersebut bukanlan isapan jempol semata karena sudah ada banyak saksi yang mengaku sering melihat penampakan di TPU Jeruk Purut.

Di antara penampakan yang ada, Hantu Pastur merupakan makhluk astral yang paling terkenal. Yang membuat hantu ini menjadi lebih menakutkan adalah ia membawa kepalanya sendiri saat menakut-nakuti orang-orang yang lewat di sana.

Menurut cerita yang beredar, pada zaman kolonial ada seorang pastur yang kepalanya dipenggal oleh penjajah Belanda tanpa diketahui apa yang menjadi penyebab pastur itu dibunuh. Oleh karena itulah, ia menjadi arwah penasaran dan menggentayangi orang-orang yang dengan wujud sosok pria membawa kepalanya sendiri.

Meski area TPU Jeruk Purut kini sudah padat penduduk, namun cerita tentang hantu jeruk purut seakan menjadi legenda tersendiri bagi warga Jakarta. Masih ada juga beberapa pengunjung yang sengaja datang ke sana untuk sekedar memuaskan rasa penasaran mereka mengenai keangkeran tempat tersebut.

 

Lokasi:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *