Puthuk Segawe Desa Notorejo – Gondang, Tulungagung

www.tempatangker.com – Di daerah Tulungagung, lebih tepatnya di Kecamatan Gondang terdapat sebuah desa yang terkenal dengan sebuah fenomena mistis yang dimilikinya. Tempat angker di Tulungagung itu adalah Desa Notorejo.

Fenomena mistis yang terdapat di desa angker ini berupa kegiatan ngunduh mantu. Unduh mantu yang seharusnya identik dengan kebahagiaan atas pernikahan dua insan ini berubah menjadi fenomena mistis yang mengerikan ketika hal itu dilakukan oleh bangsa lelembut. Puthuk Segawe, fenomena mistis hantu ngunduh mantu yang terkenal dari Desa Notorejo.

Puthuk Segawe belokasi di sebuah bukit kecil di tengah area persawahan, di suatu tempat di Desa Notorejo. Seperti halnya kegiatan ngunduh mantu versi manusia, Puthuk Segawe dikatakan juga merayakan pesta dengan menghadirkan berbagai hiburan rakyat seperti pentas dangdut, tayub, wayangan dan sebagainya. Namun kemeriahan pesta nguduh mantu tersebut hanya dapat kita nikmati suaranya saja. Kita tidak akan dapat menemukan keberadaanya secara langsung. Warga Desa Notorejo sudah megakui fenomena mistis hantu ngunduh mantu itu.

Salah satu penyedia orkes dangdut yang berasal dari Surabaya mengaku pernah menjadi korban tempat angker di Tulungagung itu. Mereka mengaku diundang tuan rumah untuk merayakan pesta. Namun ketika sampai di Desa Notorejo, mereka justru dibuat tercengang saat mengetahui kenyataan bahwa lokasi mereka tuju merupakan area persawahan yang tiada berpenghuni.

Hal yang sama juga terjadi kepada seorang perias pengantin. Perias itu ditemukan jalan dengan terseok di area persawahan dalam keadaan penuh lumpur pada suatu pagi. Ketika ditanya, perias itu mengaku diundang untuk merias pengantin pada malam sebelumnya dengan dijemput seorang pesuruh menggunakan sepeda motor. Lebih lanjut diceritakan mengenai kejadian mistis yang dialaminya, dirinya dilarang menoleh kearah belakang sembari dibonceng dalam perjalanan. Namun larangan itu dilanggarnya ketika sandal yang dikenakannya terjatuh. Seketika itu pula dirinya jatuh tersungkur kedalam sawah yang penuh lumpur.

Itu tadi ngerinya pesta hantu ngunduh mantu alias Puthuk Segawe dari Desa Notorejo Kecamatan Gondang, Tulungagung. Beranikah kalian mendatanginya saat mendengar suara kemeriahan pesta?

 

LOKASI :

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *