Universitas Airlangga – Surabaya, Jawa Timur

www.tempatangker.com – Kampus negeri di Indonesia memang selalu identik berupa bangunan lawas yang sarat akan cerita-cerita misteri dan salah satu yang akan kita bahas adalah Universitas Airlangga (UNAIR), Surabaya. Di kampus ini, rasanya bukan rahasia lagi bahwa setiap sudut bangunan menyimpan segudang misteri dan cerita misterius yang tersebar dari mulut ke mulut mahasiswa secara turun temurun.

Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK) juga tidak luput dari pembicaraan mahasiswa bahwa di gedung FK terdapat seekor siluman naga yang berukuran sangat besar. Saking besarnya, gedung FK UNAIR tampak kecil jika dibandingkan wujud siluman tersebut. Dari cerita yang beredar, konon seseorang akan bisa merasakan kehadiran naga jika ia berjalan sendirian pada malam hari di gedung angker ini.

Masih di area gedung FK, di sana terdapat sebuah ruangan bernama DR-1 yang di tepat di depannya berdiri beberapa pohon beringin tua berukuran besar dengan akar panjangnya yang menggantung. Kesan tempat angker terasa kuat di wilayah ini terlebih menurut cerita yang beredar, ada makhluk hitam besar yang diyakini Genderuwo tampak menggantung atau berdiri seolah mengawasi di antara pohon beringin.

Ada juga di bagian tempat parkir Universitas Airlangga yang santer beredar cerita bahwa di sana sering terdengar suara wanita menangis. Ada yang berpendapat jika mendengar suara tangisan, janganlah menoleh atau berusaha mencari ke sumber tangisan,karena jika Anda menoleh maka Anda akan melihat sosok wanita dalam kondisi mengerikan yaitu bagian perutnya menancap sebuah pisau.

Di ruang paduan suara Universitas Airlangga juga disebut sebagai salah satu tempat angker di kampus karena cukup sering mahasiswa yang mengaku melihat sosok pocong. Mereka menduga demikian karena sering terlihat bayangan putih-putih bergentayangan di ruangan tersebut. Penasaran? Anda bisa mendatangi lokasi berikut:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *