Universitas Gadjah Mada – Yogyakarta

www.tempatangker.com – Universitas Gajdah Mada adalah salah satu kampus tertua di Indonesia karena sudah berdiri sejak 1949. Karena termasuk dalam jajaran kampus tertua, maka jangan heran jika di dalamnya terdapat banyak misteri dan mitos yang beredar. Ada juga beberapa tempat angker yang konon bisa menjadi menakutkan kalau Anda berbuat tidak menyenangkan.

Cerita mistis di Universitas Gadjah Mada yang cukup terkenal adalah tentang dilarangnya menyanyi lagu Gugur Bunga saat berada di bunderan teknik UGM. Konon jika ada seorang yang menyanyikan lagu itu di area bunderan, maka akan ada arwah pahlawan yang juga ikut bernyanyi bersamamu. Ada juga cerita lain yang mengatakan akan muncul makhluk astral mengerikan setiap kali ada yang bernyanyi lagu Gugur Bunga di tempat itu.

Tempat angker berikutnya adalah jembatan perikanan UGM. Penunggu dari jembatan ini adalah seorang hantu wanita berkerudung bernama Rohana. Banyak mahasiswa yang mengaku pernah melihat sosok Rohana berdiri di tengah jembatan seperti akan melompat, tapi setelah dia melihat dan Anda menengok ke bawah jembatan, maka tak akan ada sosok apa-apa di sana.

Cerita mistis yang santer terdengar juga mengenai keberadaan pria Belanda yang diyakini bernama Meneer Josep. Pria ini suka sekali berkeliling di area gedung rektorat UGM dan jika Anda melihat lalu ingin mendekatinya maka sosoknya akan segera menghilang di tengah kegelapan malam.

Gedung Fakultas Kedokteran UGM juga menyimpan misteri yang membuat bulu kuduk merinding. Konon ada kisah seorang mahasiswa yang didatangi seorang pria di malam hari dan memberikan jawaban ujian yang besok akan diujikan. Keesokan harinya, mahasiswa tersebut mendapati jawaban yang diterimanya semua tepat, namun saat dia ujian praktek ia terkejut karena mayat yang ada di hadapannya adalah sosok pria yang semalam mendatanginya.

Saat berada di Universitas Gadjah Mada, pastikan Anda lebih berhati-hati dalam bersikap karena banyaknya kejadian mistis yang mungkin bisa saja mendatangi Anda!

 

Lokasi Universitas Gadjah Mada:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *