Waduk Malahayu – Brebes, Jawa Tengah

www.tempatangker.com – Waduk Malahayu lokasinya berada di kecamatan Banjarhajo, Brebes, dan merupakan salah satu infrastruktur peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1933. Waduk ini dulunya dimanfaatkan sebagai media irigasi pertanian milik desa di sana. Kini orang-orang mendatangi tempat ini untuk berwisata atau menikmati keindahan pemandangan yang ditawarkan oleh Waduk Malahayu.

Meskipun pemandangan di sana begitu indah, kemisteriusan akan waduk ini juga tak bisa begitu saja diabaikan oleh masyarakat Brebes. Ada banyak mitos Waduk Malahayu Brebes yang menjadi sorotan banyak orang bahkan dari luar kota. Mitos yang paling santer perhatian banyak orang adalah mitos melanggengkan pernikahan di Waduk Malahayu.

Ada banyak pasangan yang baru saja menikah dan memilih mendatangi waduk mistis tersebut dengan harapan pernikahan yang sedang dijalaninya dapat langgeng sampai maut memisahkan. Tidak dapat diketahui dengan jelas apakah mitos ini hanya sekedar mitos belaka atau ternyata benar-benar terwujud. Namun, mereka yang datang seolah tak kehilangan asa, setibanya di sana mereka segera membasuh wajah menggunakan air Waduk Malahayu.

Akan tetapi, tak dapat dipungkiri juga bahwa waduk ini menyimpan kepiluan dan menurut rumor yang beredar, Waduk Malahayu memiiki cukup banyak ‘penghuni’. Parahnya, penghuni yang ada di sana juga memakan korban jiwa.

Beberapa kali terjadi kejadian misterius seperti tiga pekerja waduk yang tewas saat sedang melakukan perawatan waduk atau kejadian yang baru-baru ini terjadi yaitu tewasnya lima orang pemancing yang naik dalam satu perahu. Tiba-tiba saja perahu terbalik dan menewaskan semua penumpangnya.

Walaupun berita mengenai Waduk Malahayu yang misterius juga cukup terdengar, orang-orang yang datang ke waduk ini tetaplah banyak. Mereka lebih meyakini mitos melanggengkan perkawinan dan melakukan ritual khusus demi rumah tangga yang baru saja mereka jalani.

 

Lokasi:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *