Wisma Erni Lawang – Malang, Jawa Timur

Wisma Erni Lawang - Malang, Jawa Timurwww.tempatangker.com – Jika pergi ke kota Malang dan melintasi jembatan layang (flyover) di Kabupaten Lawang, Anda akan melihat sebuah bangunan megah namun mangkrak yang berdiri di atas bukit. Bangunan ini disebut Wisma Erni karena merujuk pada sang pemilik rumah angker sebelum akhirnya ditinggalkan begitu saja.

Lihat saja cat bangunan angker ini sudah mulai mengelupas dan tertutupi oleh lumut, bagian atapnya sudah sebagian ambruk, gelap, dan sama sekali tidak terawat. Kondisi ini seolah menjadi bukti bahwa tak ada lagi mempedulikan bangunan ini meski nantinya akan hancur sekali pun.

Berdasarkan cerita dari warga setempat, Wisna Erni dulunya sama sekali tidak menunjukkan nuansa angker karena bangunan inilah yang paling megah pada era 80-an. Banyak orang yang terkagum-kagum melihat bangunan megah tersebut saat melintas Kabupaten Lawang.

Akan tetapi, kisah penghuni dibalik megahnya Wisma Erni ternyata tak seindah kelihatannya bahkan bisa dibilang tragis. Di satu cerita ada yang berkata bahwa seluruh anggota penghuni rumah tersebut tewas dibantai di rumah tersebut tanpa diketahui apa yang menjadi penyebab pembataian tersebut.

Ada juga satu cerita lain yang berkata bahwa Erni adalah istri dari seorang pengusaha asal Cina. Bangunan tersebut dijadikan penginapan sehingga dari situlah nama Wisma Erni dikenal. Suatu ketika, kejadian tragis menimpa yaitu Erni dan seluruh pekerja di wisma tersebut tewas dibantai. Mendengar kejadian itu, sang suami tak kuasa menahan kesedihan dan meninggalkan rumah itu begitu saja.

Akibat tak adanya yang merawat, Wisma Erni Lawang kini menjadi rumah angker yang menyimpan kisah tragis nan pilu. Banyak orang yang bilang bahwa sesekali terdapat bayangan di bangunan angker tersebut dan mereka percaya bahwa itu adalah arwah dari Erni, sang pemilik.

Jika Anda ingin mendatangi Wisma Erni di Lawang – Malang, berikut lokasinya:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *