Stasiun Sedayu – Yogyakarta

www.tempatangker.com – Kota Pelajar, Kota Yogyakarta memiliki sebuah tempat angker dan mengerikan bernama Stasiun Sedayu. Stasiun kereta api yang satu ini sebenarnya memiliki status non aktif dan sudah sejak lama tidak digunakan. Bahkan, apabila saat ini Anda berniat untuk mengunjunginya, mungkin Anda tidak akan dapat menemukan apa-apa saat sampai di lokasi yang dimaksud.

Stasiun Sedayu, merupakan tempat angker di Yogayakarta yang terletak di sebelah barat Stasiun Rewulu. Lebih tepatnya memiliki jarak antara 2 hingga 3 kilometer dari Stasiun Rewulu. Stasiun Sedayu berada di Daerah Operasi (Daops) VI Yogyakarta.

Berstatus sebagai stasiun non aktif, stasiun angker ini berhenti beroperasi pada tahun 1990an. Meksi tidak aktif, selama kurun waktu tersebut, Stasiun Sedayu digunakan sebagai tempat operator perlintasan kereta api.

Kondisi Stasiun Sedayu saat ini memang hanya tinggal puing semata. Namun ternyata hal tersebut bukanlah yang pertama kali terjadi. Pada zaman penjajahan Belanda, para pejuang yang ada di Yogyakarta sempat menghancurkan stasiun ini dengan bom hingga luluh lantak agar tidak dapat dimanfaatkan oleh para penjajah. Namun kemudian, stasiun in dibangun kembali dan difungsikan seperti sedia kala. Stasiun kereta api angker ini akhirnya benar-benar dihancurnkan untuk selamanya kala dilakukan pembangunan jalur ganda Kutoarjo – Purwosari.

Terkait kisah mistis yang dimlikinya, penduduk sekitar mengatakan bahwa dikawasan ini kerap terdengan suara genta milik stasiun saat malam hari. Yang membuat suara genta itu terdengar makin mengerikan adalah karena pengumuman yang terdengar dari genta menggunakan Bahasa Belanda layaknya zaman penjajahan dulu!

Selain suara genta, kadang juga terdengar suara semboyan kereta api uap dari arah Stasiun Sedayu angker tersebut. Padahal dengan jelas kereta api uap sudah lama tidak digunakan untuk kawasan ini.

LOKASI :

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *