Danau Toba – Sumatera Utara

www.tempatangker.com – Siapa sangka dibalik keindahannya sebagai objek wisata terkenal Sumatera Utara ternyata Danau Toba memiliki banyak cerita mengenai hal mistis. Mulai dari penampakan mengerikan hingga sosok makhluk gaib penunggu danau yang gambarnya pernah menghiasi uang kertas Republik Indonesia pecahan Rp 1000,- dengan tahun emisi 1992. Semua cerita yang ada dinilai cukup untuk melabelinya sebagai danau angker di Sumatera Utara.

Cerita pertama mengenai makhluk gaib bernama Begu Ganjang yang telah lama dikenal kalangan etnis Batak Toba. Begu Ganjang Danau Toba ini digambarkan sebagai sosok berbadan tinggi dengan rambut panjang yang suka berdiam diri di pucuk pohon yang tinggi. Bagi etnis Batak Toba, makhluk gaib ini dapat disamakan dengan pencabut nyawa. Kemunculannya sering dikaitkan dengan fenomena mengerikan berupa sakitnya seseorang atau bahkan meninggalnya seseorang secara mendadak dan misterius. Konon siapapun yang melihatnya akan dicekik oleh Begu Ganjang.

Ada juga makhluk gaib lain seperti naga raksasa Danau Toba yang konon adalah jelamaan anak Pak Toba serta tiga ekor ikan mas raksasa Danau Toba berukuran 5-10 meter dengan warna merah hitam putih khas Batak, Bonang Manalu. Makhluk gaib ini diyakini menjaga Danau Toba sedari ratusan tahun lalu.

Cerita kedua mengenai penampakan mengerikan seperti wanita muka rata yang berjalan keluar dari dalam danau saat malam hari. Ada juga penampakan monyet yang mirip manusia berwajah kakek tua menyedihkan. Penampakan ini dikatakan pernah tertangkap foto salah satu pengunjung danau angker di Sumatera Utara ini.

Tempat angker di Sumatera Utara ini juga memiliki sebuah mitos mengerikan. Barang siapa yang berlaku tidak sopan, akan diseret makhluk tak kasat mata untuk ditenggelamkan dalam Danau Toba hingga tewas. Dibeberapa sudut danau pun dikatakan kerap terdengar suara tangis korban tenggelam danau ini.

 

LOKASI :

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *